5 Cara Mudah Berhenti Merokok

5 Cara Mudah Berhenti Merokok

5 Cara Mudah Berhenti Merorok - Puji dan syukur saya ucapkan kepada Tuhan YME karena telah memberi kesehatan kepada saya sehingga dapat menulis postingan yang berjudul Cara Mudah Berhenti Merokok. Untuk berhenti merokok bukanlah perkara mudah apalagi jika yang ingin berhenti adalah seorang perokokok hyperaktif. Pada kemasan rokok telah diberitahukan dari efek rokok, antara lain dapat menyebabkan kangker, kemandulan, dan bla..bla..bla. Namun sepertinya itu tidak menjadi masalah bagi mereka yang sudah terlanjur ketagihan terhadap rokok. Bahkan dalam kemasannya rokok yang sekarang telah diberi peringatan yang jauh lebih seram " Merokok Dapat Membunuhmu ". Memang bukan perkara yang mudah untuk berhenti merokok. Berikut adalah beberapa cara untuk berhenti merokok.

1. Bulatkan niat anda bahwa anda benar-benar ingin berhenti merokok. Persiapkan niat anda secara bulat dan utuh bahwa anda ingin benar-benar berhenti merokok. Anda tidak akan tau godaan merokok dapat datang dari mana saja. Untuk itu persipakan niat anda secara matang.

2. Beritahukan kepada orang-orang anda bahwa anda ingin berhenti merokok. Dengan memberitahukan niat anda kepada orang disekitar anda, diharapkan anda tidak akan diajak kembali untuk merokok. Namun kadang, bahkan orang disekitar andalah yang akan menjadi godaan terbesar anda untuk berhenti merokok.

3. Berdoalah kepada Tuhan YME agar niat anda untuk berhenti merokok dapat dipermudah. Berhenti merokok bukanlah hal yang mudah, apalagi jika anda sudah terlanjur 'ketagihan' rokok.

4. Hentikan pertemanan anda sementara kepada teman anda yang merokok. Seperti yang saya bilang diatas. Teman adalah masalah terbesar untuk berhenti merokok. Berikan penjelasan anda kepada teman-teman anda bahwa anda ingin berhenti merokok. Jika teman anda 'mengejek' anda karena ingin berhenti merokok, putuskan pertemanan anda. Teman yang baik adalah teman yang membawa kepada jalan kebaikan, bukan keburukan.

5. Jangan mau dibodohi lidah dan otak anda. Bagi seorang perokok yang sudah terlanjur ketagihan rokok, saat tidak merokok maka lidah akan terasa asam seakan-akan hidup ini tidak ada rasanya. Anda hanya dibodohi oleh lidah anda dan otak anda. Ingat bahwa air liur mengandung asam, sehingga rasanya juga asam. Saat anda belum mengenal rokok dulu, bagai mana rasa mulut anda saat bangun tidur ? asam bukan. Jadi rasa asam pada mulut anda bukan disebabkan karena anda berhenti merokok, tapi karena kandungan air liur salah satunya adalah asam.


Hanya samapai sini yang dapat saya sampaikan, apabila anda mempunyai tambahan silahkan tulis pada kolom komentar. Atas kunjungannya saya ucapkan terimakasih.
Share this article :
 

Posting Komentar

SAY NO TO SARA

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INFOLOWE Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger