Membuat Tombol Search Wikipedia Pada Blog



Wikipedia adalah suatu website yang menyediakan ribuan bahkan jutaan artikel mengenai berbagai macam hal. Wikipedia merupan Top 10 Website yang paling banyak dikunjungi didunia. Dengan menambahkan gadget ini pada blog, anda dapat mempermudah pengunjung blog anda apabila ingin mencari artikel yang tidak terdapat pada blog. Selain itu, cara pemasangan gatget ini juga mudah. Anda tidak perlu meng-copy pastekan suatu kode pada blog, karena Blogger.com telah menyediakan gatget blog ini secara gratis. Ungtuk langkah-langkah pemasangannya sangat mudah, saya yakin anda dapat mengikuti tutorial yang sudah saya sediakan dibawah. Untuk mempermudahakn anda, saya juga menambahkan gambar.

Langkah-langkah menambahkan gatget wikipedia pada blog

1. Masuklah ke akun blog anda. Setelah anda berhasil masuk
2. Pilih blog mana yang akan anda tambahkan widget wikipedia.
3. Kemudian pergilah menuju tata letak.

4. Klik pada tambahkan gatget

5. Kemudian anda akan dibawa menuju halaman lain pada blogger.com
6. Pilih menu lainnya

7. Kemudian anda dapat mencarinya langsung atau melalui search dengan mengetikan kata ‘ wikipedia ‘
8. Jika sudah ketemu, klik tombol berbentuk plus [+]

9. Selesai


Sekian yang dapat saya sampaikan kepada anda, untuk selebihnya saya berharap anda dapat memberikan kritik dan saran pada kolom komentar. Terimakasih.


Share this article :
 

Posting Komentar

SAY NO TO SARA

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INFOLOWE Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger