Tips Belajar Yang Baik

Tips Belajar Yang Baik

Tips Belajar Yang Baik - Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tentang tips belajar yang baik. Menurut saya, belajar yang baik adalah belajar yang tidak perlu waktu lama tetapi mudah untuk masuk kepala alias mudah paham. Namun tidak semua orang dapat melakukan cara ini, karena setiap orang mempunyai tingkat pemahaman yang berbeda-beda. Yang jelas belajar yang baik tidak menggunakan sistem SKS alias sistem kebut semalam. Sistem kebut semalam hanya akan efektif bila anda telah belajar jauh-jauh hari sebelumnya dan mengulang kembali dimalam hari. Apalagi sekarang mendekati waktu-waktu menuju Ujian Nasional 2014. Berikut adalah belajar yang baik.

1. Persiapkan niat anda untuk belajar.
Sebelum melakukan kegiatan belajar, persiapkanlah niat anda terlebih dahulu agar materi yang anda baca dapat dengan mudah anda terima.

2. Baca do'a.
Sebelum melakukan sesuatu, ada baiknya untuk membaca doa terlebih dahulu. Termasuk pada kegiatan belajar, mintalah kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk melancarkan kegiatan belajar anda.

3. Kondisi perut terisi.
Belajar yang baik adalah belajar dengan kondisi perut yang terisi. Dengan begitu konsentrasi anda untuk belajar diharapkan untuk tidak terbagi karena perut yang lapar.

4. Cari tempat belajar yang kondusif/nyaman
Carilah tempat belajar yang membuat anda nyaman. Bila perlu mintalah kepada orang disekitar anda untuk tidak ribut karena anda sedang belajar.

Hanya sampai sini yang dapat saya sampaikan. Apabila anda mempunyai tambahan silahkan tulis pada kolom komentar. Terimakasih.
Share this article :
 

Posting Komentar

SAY NO TO SARA

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INFOLOWE Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger