Tips Menjelang Ujian Nasional 2014

Ass. Wr Wb...



Pada kali ini saya ingin berbagi tentang tips dan trik menjelang UN. Sebagai mantan siswa SMA yang saat ini telah ( alhamdullilah ) lulus dan melanjutkan ke salah satu perguruan tinggi negri. Saya ingat betul perasaan yang bercampur aduk antara takut dan khawatir saat detik-detik menjelang UN. Hehehe, saya juga pernah mendapatkan jawaban palsu UN dari teman saya sendiri. Ini juga untuk menjadi pelajaran pada kalian agar tidak mengandalkan kunci jawaban, selain curang itu juga dapat membuat anda gagal saat ujian. Pada akhirnya saya lebih memilih belajar dari pada mengandalkan kunci jawaban yang belum tentu benar. Tahun 2013 kemarin pemerintah melalui menteri pendidikan mengatakan bahwa terdapat 20 paket. Ternyata pada kenyataannya bukan terdpat 20 paket, melainkan 32 paket. Sedangkan seandainya anda mendapatkan kunci jawaban, maka akan hanya terdapat 20 paket. Bagaimana jika anda mendapatkan paket diatas dari 20 paket tersebut ? maka jalan satu-satunya adalah dengan mengandalkan diri anda sendiri. Anda tidak dapat mengandalkan diri anda sendiri apabila anda tidak belajar dari materi. Apalagi saya dengar UN tahun 2014 ini lebih dari 20 paket. Jalan satu-satunya adalah mengandalkan diri anda sendiri mulai sekarang, persiapkan diri dari sekarang karena anda sudah tidak mempunyai waktu untuk bersantai lagi. Jika saat yang tepat untuk menabuh genderang perang maka inilah saatnya, tabuh genderang perang bersamaan dengan semangat kalian. Persiapkan semuanya mulai dari sekarang ! 3 tahun kalian sekolah hanya ditentukan dengan waktu kurang dari 7 hari. Untuk itu persiapkan semuanya. Tips dan Trik menjelang Ujian Nasional ( UN )

1). Belajar yang giat. Mulailah dari sekarang, rangkum semua pelajaran kalian dari semester 1 hingga semester 6. Persiapkan semuanya dari sekarang !!!

2). Jagalah kesehatan. Percuma jika kalian sudah belajar dengan giat tapi kalian sakit. Itu dapat menyebabkan konsentrasi kalian buyar !!! untuk itu jagalah kesehatan kalian. Kurangi semua aktifitas yang kurang bermanfaat apalagi jika cenderung negatif. Seimbangkan waktu tidur serta rajinlah berolah raga.

3). Dekatkan diri kepadan Tuhan YME. Biasanya sebelum UN sekolah-sekolah akan mengadakan acara-acara keagamaan. Hal ini untuk mententramkan hati serta pikiran kalian agar kalian mendapatkan kepercayaan diri saat mengerjakan Ujian Nasional.

Cukup sampai disini yang dapat saya sampaikan. Apabila anda ingin menambahkan silahkan tulis pada kolom komentar. Apabila ada salah kata saya ucapkan mohon maaf, karena saya juga manusia biasa yang tidak lepas dari kesalahan. Terimakasih.
Share this article :
 

Posting Komentar

SAY NO TO SARA

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INFOLOWE Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger