Tips Menjaga Kesehatan Daya Tahan Tubuh



Selamat siang, dan selamat beraktivitas. Siang hari ini cuaca sangat panas diduga dapat melelehkan Es Cream ! Pada kesempatan ini saya ingin memberikan informasi mengenai kesehatan. Di musim seperti sekarang ini antara panas dan hujan tidak menentu atau yang disebut musim pancaroba. Dimusim seperti ini sistem kekebalan tubuh mudah di serang oleh penyakit karena lemahnya daya imun tubuh yang disebabkan oleh perubahan suhu secara ekstrim. Dimana saat siang seperti ini tiba-tiba suhu udara dapat menjadi dingin dan turun hujan. Menjaga kesehatan sangatlah penting agar tidak menganggu aktivitas sehari-hari. Berikut adalah beberapa tips kesehatan menjaga daya tahan tubuh yang saya kumpulkan dari berbagai sumber.

1. Perbanyak Minum Air Putih ( bukan susu )

Air putih sangatlah penting untuk menjaga kesehatan. Karena didalam tubuh manusia dimana 90% penyusun komponennya merupakan zat cair.

2. Istirahat Yang Cukup

Di musim yang ekstrim ini, istirahat sangatlah penting. Tidak hanya dapat membuat tubuh menjadi lebih segar tetapi juga untuk membuat pikiran tetap fresh.

3. Olahraga Teratur

Olah raga tidak perlu dilakukan berlama-lama. Karena olag raga yang baik sebenarnya adalah olah raga yang dilakukan secar teratur. Jika keringat sudah keluar, maka olah raga dapat dianggap sudah cukup.

4. Mencegah Lebih Baik Dari Pada Mengobati

Disini adalah pencegahan, apabila anda merasa kurang enak badan sebaiknya anda periksa ke Dokter atau meminum obat di sertai istirahat yang cukup.

Menjaga kesehatan sangatlah penting, jika anda mempunyai pendapat tambahan silahkan anda tulis pada komentar. Atas kunjungannya saya ucapkan terimakasih.
Share this article :
 

Posting Komentar

SAY NO TO SARA

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INFOLOWE Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger