Tips Merawat Laptop atau Notebook



Selamat siang dan selamat beraktivitas nusantara !

Pada siang hari ini saya ingin berbagi tips dan trik serta informasi tentang merawat laptop/notebook agar dapat bertahan lama/awet. Perbedaan antara laptop dan notebook dapat dilihat pada segi bentuk dimana laptop lebih besar serta dapat dilihat juga dari segi RAM, processor hingga dari segi harga. Jika dilihat dari segi harga maka harga sebuah laptop akan lebih mahal dibandingkan dengan harga notebook mengingat dari keunggulan laptop dibandingkan dengan notebook. Mungkin jika anda mempunyai uang lebih dan memiliki program-program yang berat maka saya sarankan anda untuk membeli laptop, tetapi jika anda hanya untuk mengerjakan tugas-tugas sederhana atau tugas yang tidak memerlukan ruang penyimpanan yang besar maka notebook adalah pilihan yang tepat untuk anda, selain dari fungsinya notebook juga mudah dibawa kemana-mana dilihat dari segi bentuknya.



Laptop maupun notebook sama-sama memerkukan perawatan secara rutin agar awet serta dapat digunakan secara maksimal.



Tips Merawat Laptop/Notebook :



1. Jangan digunakan berjam-jam.

Jangan gunakan laptop/notebook terlalu lama, karena pada laptop/notebook memang tidak diciptakan untuk mengerjakan tugas yang memakan waktu yang lama apalagi seharian.



2. Jaga kondisi laptop/notebook dari panas.

Jangan gunakan laptop/notebook sampai keadaannya panas. Untuk mengurai panas anda dapat menggunakan cooler laptop/notebook.



3. Apabila anda memakai laptop dalam waktu yang lama dan listrik dalam keadaan stabil anda dapat mencopot batrai laptop. Hal ini untuk mencegah agar baterai laptop tidak masuk angin/menggelembung.



4. Gunakan pelingdung/cover laptop/notebook.

Untuk mencegah terjadinya goresan-goresan pada bagian casing dan layar laptop gunakanlah pelingdung/cover laptop/notebook.



5. Gunakanlah software yang aman serta terperca dan rajinlah untuk update antivirus secara rutin. Alangkah baiknya sebelum anda menginstal software pada laptop/notebook scan software tersebut menggunakan antivirus.



6. Rajinlah membersihkan laptop/notebook.

Gunakan kain yang halus untuk membersihkan laptop/notebook, anda dapat menggunakan cairan pembersih agar didapat hasil yang maksimal.



7. Simpan ditempat yang aman serta jauhkan dari benda-benda yang terdapat medan magnet. Hal ini untuk mencegah rusaknya komponen-komponen penyusun laptop/notebook.



Hanya sampai sini yang dapat saya sampaikan atas kunjungannya saya ucapkan terimakasih. Apabila anda mempunyai tambahan silahkan tuliskan pada bagian komentar.
Share this article :
 

Posting Komentar

SAY NO TO SARA

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INFOLOWE Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger